Berita

    Simak, Cara Menghilangkan Baret pada Mobil

    Baret mobil bisa muncul karena bodi mobil terbentur atau tergesek sesuatu dan karena usia mobil yang sudah tua. Kadang kala, beret atau goresan pada bodi mobil terlewat oleh mata dan tidak disadari.

    Tentu saja jika tertangkap oleh mata, hal ini membuat penampilan mobil menjadi jelek dan tidak enak dilihat. Tapi, jangan terburu-buru dulu pergi ke bengkel. Sebab, baret atau goresan pada permukaan mobil bisa Anda hilangkan sendiri di rumah.

    Anda hanya perlu memilih dan membeli peralatan yang diperlukan saja. Untuk informasi lebih lengkap, baca penjelasan mengenai hal ini di bawah.

    Cara Hilangkan Baret Mobil

    Mengatasi baret pada mobil bisa dilakukan dengan berbagai cara yang mudah. Namun, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu jenis kerusakan yang terjadi.

    Jika baret disebabkan oleh kotoran, cukup bilas dengan air dan lap dengan kanebo basah saja. Andaikata goresan timbul, berarti masih ringan. Jika baret dalam dan menunjukkan warna logam mobil, berarti baret tergolong berat.

    Untuk setiap kedalaman goresan pada bodi mobil, ada cara tertentu yang sesuai. Nah, apa saja cara dan peralatan yang dibutuhkan untuk mengatasi baret mobil tersebut? Berikut penjelasannya!

    • Pasta Gigi

    Siapkan lap atau kanebo bersih dengan tekstur yang lembut. Kemudian, basahi lap atau kanebo dan oleskan secukupnya pasta gigi pada permukaan lap. Gosok dengan gerakan melingkar dan pastikan gosokkan merata pada seluruh permukaan baret.

    • Cairan Amonia

    Siapkan lap atau kain bersih dengan tekstur yang lembut dan campuran cairan amonia 15 ml dengan air 500 ml. Cairan ini mampu menghilangkan baret mobil pada bagian kaca yang ringan.

    Lalu, celupkan lap pada campuran ini. Kemudian, gosok lap pada bagian baret di kaca mobil. Diamkan beberapa saat agar cairan menyerap.

    • Minyak Rem

    Minyak rem mampu menghilangkan baret mobil yang bersifat ringan. Anda hanya perlu menuangkap secukupnya minyak ini pada lap atau kanebo yang kering.

    Kemudian, oleskan minyak secara menyeluruh pada bagian yang memiliki baret. Jangan lupa untuk membersihkan dengan air bersih dan lap bagian menggunakan lap atau kain yang kering.

    • Obat Nyamuk Cair

    Obat nyamuk cair mampu menghilangkan baret sedang yang tidak terlalu merusak cat asli mobil. Anda cukup menuangkan obat nyamuk ini ke kain atau lap kering.

    Lalu, usap bagian mobil yang tergores dengan gerakan melingkar agar usapan rata. Tunggu hingga 15-20 detik, kemudian bersihkan usapan dengan air bersih.

    • Kompon