Berita

    Alasan Pengharum Mobil itu Penting

    Dikatakan jika wewangian dapat berbicara lebih kuat daripada kata-kata. Sebab, pengharum mobil yang baik dapat menenangkan pikiran, membawa energi yang positif kepada pengemudi dan penumpang. Sebaliknya, jika baunya tidak sedap, penumpang pun tidak akan nyaman dan betah berada di dalamnya. 

    Itulah mengapa sangat penting buat anda memakai pewangi mobil yang tepat agar penumpang merasa nyaman dan betah. Mereka tidak merasa mual dan ingin cepat-cepat keluar dari mobil lantaran bau parfumnya yang tidak sedap. 

    Nah, agar tidak salah dalam memilih parfum khusus mobil, anda perlu mengetahui dulu jenis-jenisnya. Di antaranya: 

            1. Jenis gel

    Parfum mobil yang berbentuk gel relatif lebih aman untuk digunakan. Aromanya pun akan lebih tahan lama dan cukup kuat untuk menyebar ke seluruh kabin sehingga penumpang dapat merasa nyaman selama berkendara. 

            2. Jenis cair

    Lantaran bentuknya cair, tentunya anda harus berhati-hati ketika ingin meletakkannya. Umumnya, parfum ini akan diletakkan di bagian kisi-kisi kipas atau AC mobil. Tujuannya, agar aromanya lebih cepat menyebar ke seluruh kabin. 

            3. Jenis padat

    Jenis wewangian ini cocok untuk anda yang ingin berhemat dan tidak harus mengganti pewangi kendaraan terlalu sering. Akan tetapi, aroma dari jenis ini tidak terlalu kuat lantaran bahan-bahan di dalamnya tidak cepat menguap. 

            4. Jenis spray

    Pengharum kendaraan jenis spray sangat mudah untuk digunakan. Anda hanya perlu menyemprotkannya sebelum para penumpang naik ke dalam mobil. Meski wanginya dapat tercium sewaktu masuk mobil, tetapi aromanya tidak akan bertahan lama. 

    Tips Memilih Pengharum  Mobil yang Tepat

    Anda sudah mengetahui jenis-jenis pengharum mobil. Maka, kini saatnya untuk mengikuti tips dalam memilihnya agar tidak salah.

            1. Pilih aroma yang cocok untuk semua

    Mobil digunakan untuk bersama keluarga, kerabat, atau bahkan teman. Maka, saat ingin membeli wewangian mobil, pilihlah yang cocok untuk selera semua orang. Hindari membeli satu jenis aroma yang hanya anda sukai. Sebab, bisa jadi orang lain tidak nyaman dengan baunya. 

    Jika bingung aroma apa yang bisa diterima semua orang, anda bisa memilih parfum berjenis mint, lavender, kopi, atau buah-buahan. .