Berita

    NEW CARRY PICK UP JADI MOBIL TERLARIS, SUZUKI BERI ANJURAN PERAWATAN BAN

    Jakarta, 10Agustus2021–New Carry Pick Up sebagaiRajanya Pick Up kembalimencatatkanprestasisebagai mobil terlaris di Indonesia pada Juni 2021lalu.Menurut data GAIKINDO, selainsebagaimobilterlarisdanberkontribusilebihdari 7% padakeseluruhanangkapenjualanmobilnasional, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)juga menorehkan adanya peningkatan penjualankendaraanniaga Suzuki tersebutsebesar28% pada retail sales dan 76% pada wholesales bulan Juni jikadibandingkandenganbulansebelumnya.

     

    “Peningkatan penjualan Suzuki inimemperlihatkan tingginya antusiasmedankepercayaan masyarakat terhadap Suzuki New Carry Pick Up sebagaiRajanya Pick Up yang memang kami hadirkanuntukmembantudanmendorongkegiatanperniagaanmasyarakat. Kami berharappeningkatanpenjualan New Carry Pick Up dapatmembantupemulihanekonomimasyarakat,” terang Sukma Dewi, Asst. to 4W Sales Dept. Head PT SIS.

     

    New Carry Pick Up menjadi andalan sebagai penunjang kegiatan niaga karena memiliki kelebihan berupa ILMU, yaituIritbensindanperawatannya, Lama umurpakainya, Muatbanyak, danUntung di ujung. Denganbak berukuran panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm, New Carry Pick Up mampu mengangkut muatan seberat 1 ton.Agar kinerjanyatetapterjaga, konsumenharusmelakukanperawatanberkala di bengkelresmi Suzuki sertamemperhatikanspesifikasikendaraandanperaturan di jalanraya.

     

    DenganperawatanberkaladibengkelResmi Suzuki, mekanikakanselalumemeriksakondisikomponendan setting komponenbilaterjadiperubahansetelansehinggamobilterhindardarikerusakan yang parah.Hal inisangatpentingdilakukanterutamabagikonsumen yang menggunakan New Carry Pick Up secaramaksimaldalammenjalankanusahanya. Salah satupemeriksaan yang bisadilakukanadalahcek kondisi kaki kaki yang meliputibalancing &spooring, tekanan angin, hinggapemeriksaanpermukaandanusia ban.

     

    Kaki kaki merupakan bagian pentingkarenaberfungsi menstabilkan pengendalian kendaraan selamadijalankan. Kakikaki terdiri dari beberapa komponen yang saling terhubungsatusama lain. Dari beberapakomponentersebut, ban ataurodaadalahyang paling terlihatdanperawatannyabisakitalakukansendiri.

     

    Pertama, perhatikantekanananginpada ban. Jikaban kekurangan tekanan, makadapat memicupermukaan ban menjadirusakdanpermukaan ban yang bergesekandenganjalanakanbertambahlebarsehinggamenambahbebanmesindankonsumsibahanbakar.Sebaliknya, apabilakelebihantekanan pada ban maka ban menjadikeras, mengurangifungsiperedaman,danakanmempengaruhifungsipengeremankarenalicin. Mengecek tekanan angin ban merupakan salah satu upaya untuk memperpanjang umur ban, menghemat bahan bakar, dan mengurangi risiko kecelakaan.

     

    Selanjutnyapastikanmengecekpermukaanban. Ganti ban jikapermukaannyasudahbotak. Mengecekusia ban juga pentingdandisarankantidakmenggunakan ban yang sudahkadaluarsaatau ban yang berusialebihdari 6 tahun.

     

    Terakhir, pemeriksaan lain yang juga sangatpentingadalahspooring dan balancing. Sepertidiketahui,spooringdilakukanuntukmeluruskankembalidudukanempatrodamobilsepertisaatbarukeluardaripabrik, sedangkan balancingdilakukanuntukmenyesuaikan/menjagakeseimbanganpadatitikatasbawahataukirikananroda. Sehinggakeduanyasangat vital fungsinyadalammenjagakenyamanandankestabilankendaraan, terutamauntukkendaraankomersial yang sehari-harimembawabebanberat.

     

    Terkaitdenganperawatanrutin New Carry Pick Up,Hariadi, Asst. To Service Dept. Head PT SISmenambahkan, “Sebagairajanya Pick Up Indonesia, tentunya New Carry hadirdenganmesindanbodi yang kokohdankuat. Namun kami berharap pengguna New Carry Pick Up tetapmemperhatikan perawatankendaraandankapasitas muatan agar mesin mampu bekerja secara optimal untuk jangka waktu yang lama. Selainmemperhatikanmuatan, pemilik New Carry Pick Up disarankanuntukmelakukan servis berkala ke bengkel resmi Suzuki. Suzuki Indonesia akan terus berupaya menghadirkan pelayanandanproduk-produk berkualitas untuk mendukung para pelaku usaha dan pelanggan setia Suzuki.”

     

    Suzuki juga menyediakanberagamlayananuntukmerawatmobilAnda. Hubungi Halo Suzuki di 0800-1100-800 untuk Home Service, Pick Up Service, dan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA). Selain itu, terdapat juga aplikasi MySuzuki dan website www.suzuki.co.id untuk keperluan belanja online suku cadang kendaraan, sertalayanan Auto Valueuntuk mencari mobil bekas berkualitas atau tukar tambah mobil SuzukiSemua layanan tersebut dipastikan telah memenuhi standar langkah pencegahan Covid-19.

     

    --------------

     

     

    Tentang Suzuki Indonesia

    Suzuki Indonesia merupakan kelompok usaha yang bergerak di bidang otomotif yang memproduksi, memasarkan, memperniagakan sepeda motor, mobil, dan motor tempel (outboard-motor). Hal tersebut juga didukung dengan pelayanan purnajual suku cadang serta perbaikan/pemeliharaan di seluruh Indonesia yang solid dan terintegrasi dalam melayani para pelanggan Suzuki. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Suzuki Indonesia bisa menuju website resmi www.suzuki.co.id.

     

    Kontak:

    Rudiansyah                                                                                                           Joshi Prasetya                      

    Head of PR and Digital                                                                                        Department Head

    Strategic Planning Department                                                                          Strategic Planning Department

    PT Suzuki Indomobil Sales                                                                                   PT Suzuki Indomobil Sales

    E-mail: [email protected]